Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemprov Gelar Sejumlah Lomba - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Pemprov Gelar Sejumlah Lomba

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP (Gubernur Gorontalo) saat foto bersama pemenang lomba 17 Agustus (Sumber Foto: Humas).

Republikpos, Gorontalo – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar sejumlah kegiatan dan lomba yang diikuti para ASN, masyarakat umum serta siswa/siswi SMA/SMK.

Koordinator seksi olahraga, kesenian dan kegiatan kemasyarakatan, Muljady D. Mario yang juga Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo mengatakan sejumlah lomba yang dilaksanakan antara lain, olahraga prestasi, olahraga tradisional dan lomba penataan kantor antar OPD lingkup provinsi.

“Selama seminggu kita gelar sejumlah kegiatan dan lomba. Malam ini adalah pengumuman dan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang,” jelas Muljady saat menghadiri Malam Resepsi Kenegaraan Hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, di Belle Li Mbui, Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Muljady menyampaikan, seluruh pemenang akan diundang untuk menerima hadiah lomba langsung dari gubernur dan wakil gubernur.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan yakni, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw yang masuk dalam kategori olahraga prestasi. Untuk olahraga tradisional berupa lomba hadang, terompah, dan tarik tambang.

Untuk pemenang lomba penataan kantor, juara 1 diraih oleh Dinas PUPR, juara 2 Badan Kesbangpol dan juara 3 BPBD. Seluruh pemenang diberikan tropi dan juga uang dengan total hadiah sebesar Rp. 45.000.000.

Selain lomba, juga dilaksanakan kegiatan kemasyarakatan seperti pelayanan kesehatan gratis, Donor darah, pasar murah, baksos NKRI, dan pelayanan pemeriksaan hewan kurban dan kesehatan gratis oleh Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top