Peringatan HLUN Tahun 2019 Di Kabupaten Gorontalo Berlangsung Meriah - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Peringatan HLUN Tahun 2019 Di Kabupaten Gorontalo Berlangsung Meriah

alterntif text

Republikpos, Limboto – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo berlangsung meriah. Sejumlha kegiatan HLUN 2019 yang digelar antara lain gerak jalan lansia, lomba vokalia lansia, lomba senam, lomba mohungguli, lomongopanggola dan karnaval lansia.

“Ini merupakan wujud komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka memberikan semangat kepada lansia–lansia,” ujar Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb usai melepas gerak jalan lansia di halaman rumah adat Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/08/19).

Ketua Komisi Daerah lanjut usia (Komda Lansia) ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo senantiasa membuat lansia itu bahagia juga memberikan peran dalam pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

“Tadi, Alhamdulillah, pada kegiatan gerak jalan begitu semangatnya mereka, kekompakan ketika mereka bersua dan bertemu terutama mereka yang punya kenangan masa muda bahkan silaturahim mereka terjalin kembali karena ada pula lansia yang berteman di masa muda,” Kata Hadijah.

Sekda Kabgor ini juga berharap para lansia ini tetap semangat, tetap ceria dan dapat mengambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Gorontalo. “Semoga mereka tetap dipanjangkan umurnya dan selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT,” harapnya.

Dalam kegiatan pelepasan gerak jalan lansia ini, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Pimpinan OPD, Camat serta pengurus dan kader PKK dari 19 kecamatan se Kabupaten Gorontalo. Adapun peserta gerak jalan ini adalah perwakilan setiap kecamatan satu regu yang dimotori oleh puskesma-puskesmas kecamatan dan ketua-ketua PKK Kecamatan dan desa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top