Libatkan Lansia di HLUN 2019, Fory: Kita Ingin Lansia Ceria dan Bahagia - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Libatkan Lansia di HLUN 2019, Fory: Kita Ingin Lansia Ceria dan Bahagia

Republikpos, Limboto – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Gorontalo menggandeng Dinas Sosial menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Ke-23 tingkat Kabupaten Gorontalo. Adapun Kegiatan tersebut antara lain : gerak jalan lansia, vokalia lansia, lomba mohungguli dan karnaval lansia.

Ketua TP PKK Kabgor Fory Naway mengungkapkan, Khusus karnaval lansia, peserta lansia se-Kabupaten Gorontalo akan diikuti oleh perwakilan lansia tiap kecamatan. Pada pelaksanaan karnaval nanti pesertanya akan lebih menonjolkan budaya khas Gorontalo.

“Baik itu dari segi pakaiannya hingga ornamen-ornamennya,” ungkap Fory Naway yang ditemui usai pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HLUN tahun 2019, Jumat (16/08/19).

Istri Bupati Kabgor ini menambahkan, pada puncak HLUN 2019 mendatang akan menampilkan paduan suara lansia madani binaan PKK Kabupaten Gorontalo yang sudah dilaunching beberapa waktu lalu.

“Insya allah selain lagu mars lansia secara nasional juga ada beberapa lagu daerah yang akan dilantunkan oleh para lansia tersebut,” papar Fory.

Pelibatan lansia dalam HLUN 2019 kata Fory, merupakan bukti dan komitmen bersama dalam membahagiakan lansia. “Kita ingin lansia ceria, bahagia dan kita tidak ingin lansia tidak berdaya,” ujar Fory menambahkan.

Konsep kami, Kata Fory, adalah bagian dari perhatian dan juga panutan bagaimana mereka memberdayakan dirinya sendiri serta lebih mandiri, kreatif, inovatif dan produktif. Dirinya mengaku bahagia dan senang setelah melihat kreatifitas dan keceriaan para lansia dalam mengikuti berbagai lomba.

“Insya allah kegiatan lansia terus berkelanjutan, sebab setiap tahun Kabupaten Gorontalo melaksanakan harganas dan melibatkan lansia pada lomba pemilihan duta lansia,” jelas Fory.

Fory berharap kedepan lansia tetap eksis, jaya dan terus semangat. “Lansia tidak boleh lemah, lansia tetap mandiri dengan senyum setia hari,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top