Gubernur Gorontalo Lepas Pawai Obor Peringatan HUT RI Ke-74 - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Gorontalo Lepas Pawai Obor Peringatan HUT RI Ke-74

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) saat melepas peserta Pawai Obor usai melaksanakan upacara Taptu, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74, Jumat, (16/8/2019). (Foto : Salman Humas)
alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan upacara taptu yang dilanjutkan dengan pawai obor di lapangan tarunan remaja, Jumat malam, (16/8/2019).

Upacara taptu ini diawali dengan penyalaan api obor yang dilakukan oleh Kepala kejaksaan tinggi Gorontalo Jaja Subagja selaku pembina upacara, kepada tiga orang peserta pawai dari unsur polri.

“Kegiatan Taptu yang dirangkaikan dengan pawai obor ini, adalah bentuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan. Karena mempertahankan kemerdekaan, jauh lebih sulit dari pada merebutnya,” papar Jaja.

Peserta pawai obor sendiri dilepas langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Selain gubernur hadir pula Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wakapolda Gorontalo, Wakil Walikota Gorontalo, unsur Forkopimda serta jajaran pimpinan OPD.

Pawai obor dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari TNI, Polri, pegawai di lingkup Pemprov Gorontalo, para pelajar, anggota pramuka dan organisasi kemahasiswaan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top