Bupati Kabgor Bakal Beri Penghargaan Kepada Lansia Produktif - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Bupati Kabgor Bakal Beri Penghargaan Kepada Lansia Produktif

Republikpos, Limboto – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan Pemda Kabgor tidak hanya membahagiakan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa tapi juga para lansia.

“Kita ingin kebahagian itu merata kepada seluruh masyarakat di daerah ini,” ujar Nelson usai menghadiri lomba vokalia dan lomba mohungguli para lansia, di Gedung Kasmat Lahay, Jumat (16/8/2019).

Nelson mengungkapkan, jika hari ini semua bergembira melihat banyak lansia yang punya talenta- talenta di bidangnya masing –masing. Disela-sela kegiatan, Bupati Nelson menitip sejumlah pesan terkait kegiatan tersebut. Pertama, meski mereka sudah tua akan tetapi tetap produkif seperti halnya permata.

“Permata itu meski mereka sudah tua namun tetap terlihat,” tutur Nelson.

Kedua, dampak kegiatan ini dapat memberikan semangat pada anak-anak muda atau remaja bahkan orang dewasa. Ketiga, mengingat ini adalah momen hari kemerdekaan, maka kita ingin rasa nasionalisme tumbuh di seluruh masyarakat Kabgor termasuk para lansia.

“Kita mengingatkan kepada mereka para perintis daerah, perintis bangsa dan negara ini, bahwa hari ini momentum hari ulang tahun lansia juga momontum milad kemerdekaan,” ujar Nelson.

Nelson tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi melaksanakan kegiatan ini. “Termasuk kepada pimpinan OPD, Camat dan kepala desa dan kader PKK yang sukses dengan kegiatan lansia,” Ucap Nelson.

Dalam momentum hari lansia tahun ini, dirinya pun mengatakan akan ada pemberian penghargaan kepada lansia produktif. Contohnya, lansia produktif Prof. Yasin Tuloli, walaupun sudah berumur 70 namun beliau masih produktif dengan berbagai karya tulisannya.

“Lansia–lansia produktif, punya semangat akan kita berikan penghargaan termasuk lansia budayawan,” kata Nelson.

alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top