Dewan Minta OPD Antisipasi Dampak Kemarau - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta OPD Antisipasi Dampak Kemarau

alterntif text

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Lukum diko meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk siaga menghadapi musim kemarau yang mulai di Gorut. Lukum menegaskan, pemerintah daerah harus segera mengantisipasi sedini mungkin bencana kekeringan dan krisis air bersih serta ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Lukum menyampaikan agar OPD teknis bisa menyiapkan rencana strategis terkait dengan ancaman kekeringan dan krisis air bersih nanti.

“Apa yang disampaikan ini hampir setiap tahun terjadi dan jika melihat kondisi dan berbagai informasi yang ada, dikhawatirkan musim kemarau ini akan berlangsung lama,” ujar lukum.

Lukum menambahkan, kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan pokok rumah tangga yang harus terpenuhi.

“OPD teknis harus siap dengan berbagai upaya dan strategi termasuk kesiapan infrastruktur dalam menunjang upaya penanggulangan saat dibutuhkan,” tambahnya.

Legislator Partai Golkar tersebut menegaskan setiap perkembangan yang terjadi di lapangan agar selalu diikuti. Lukum juga meminta OPD melakukan koordinasi lintas sektor dan juga deteksi dini di lapangan agar keluhan dari masyarakat dapat segera diatasi.

“Termasuk juga dengan kesiapan pendanaan, agar tidak menjadi kendala nantinya,” tegas Lukum.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top