Ridwan Yasin: Pramuka Sarana Membentuk Generasi Penerus Bangsa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin: Pramuka Sarana Membentuk Generasi Penerus Bangsa

Republikpos, Gorut – Pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Gorut menggelar kegiatan Perkemahan Pramuka dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun (HUT) Pramuka Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019 dengan melibatkan seluruh pelajar baik tingkat SD, SMP dan SMA di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Gorut.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gorontalo Utara, Ridwan Yasin secara simbolis membuka seluruh rangkaian Kegiatan Kemah Pramuka di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Biau, Sumalata dan Anggrek, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Ridwan Yasin yang juga Sekretaris Daerah Gorut itu tampak antusias melihat banyaknya kader pramuka yang ikut serta dalam kegiatan kemah di 3 kecamatan tersebut. Dalam sambutannya, Sekda Ridwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Sekolah yang telah berpartisipasi aktif dalam terlaksananya Kegiatan perkemahan ini.

Ridwan menjelaskan bahwa kegiatan pramuka ini sangat penting dalam membentuk karakter para kader pramuka sebagai penerus bangsa.

“Kegiatan pramuka ini sangat penting untuk membentuk karakter dan kepribadian para kader pramuka sebagai wujud menghadirkan generasi penerus tunas bangsa dan daerah yang nantinya akan dipersiapkan di masa mendatang,” ungkapnya.

Ridwan berjanji kedepan kegiatan perkemahaan pramuka ini akan terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi. “Selaku ketua Tim Anggaran dan Ketua Kwarcab Pramuka Gorut, kegiatan seperti ini akan kami tingkatkan dan lebih kembangkan lagi dimasa yang akan datang. Saat ini pun kami sedang menyiapkan Sekretariat Pramuka sementara di salah satu rumah dinas Pejabat Gorut. Mudah-mudahan ini segera bisa dimanfaatkan,” ucap Ridwan Yasin.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top