Alhamid: Kebutuhan Bus Sekolah di Tolitehuyu dan Dunu Mendesak - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Alhamid: Kebutuhan Bus Sekolah di Tolitehuyu dan Dunu Mendesak

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Alhamid Otoluwa meminta pemerintah daerah untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan termasuk kebutuhan bus sekolah di wilayah kecamatan Monano khususnya di Desa Tolitehuyu dan Desa Dunu.

Alhamid menuturkan kebutuhan bus sekolah tersebut sangat mendesak dan penting bagi para siswa SMP dan SMA dari dua desa tersebut.

“Para siswa harus menempuh perjalanan yang jauh untuk dapat sampai di sekolah mereka, sementara untuk dua desa tersebut masyarakatnya masuk dalam kategori miskin,” tuturnya.

Selain itu, adanya peristiwa seorang siswa asal kedua desa itu diduga akan dibawa kabur orang tak dikenal yang mengakibatkan siswa tersebut nekat melompat dari kendaraan dan akhirnya tewas membuat masyarakat setempat trauma.

“Belajar dari pengalaman tersebut, masyarakat menjadi sangat khawatir akan terulang kembali dan para siswa tidak mau lagi bersekolah karena takut,” tegasnya.

Alhamid berharap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di dua desa tersebut bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah terutama Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait untuk segera merealisasikan demi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan jaminan pendidikan yang layak dan aman bagi para siswa.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top