Dewan Dorong Pemuda Jadi Pelopor Pembangunan Desa - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Dorong Pemuda Jadi Pelopor Pembangunan Desa

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa perlu melibatkan semua unsur kelompok masyarakat desa termasuk pemuda. Pemuda menyimpan potensi besar untuk memimpin pembangunan di Desa.

“Pemuda itu memiliki pemikiran, tenaga yang besar, semangat dan kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan di desa,” ungkap Djafar Ismail, Senin (12/8/2019) kemarin.

alterntif text

Menurut Legislator Partai Golkar ini, pemuda harus mampu menciptakan inovasi yang tepat agar semangat perubahan hadir dalam membangun desa. “Peran generasi muda sebagai pelopor pembangunan desa sangat diperlukan dan perlu di dorong untuk menerapkan inovasi baru apalagi yang menggunakan teknologi atau internet” ujar Djafar.

Djafar mencontohkan, dalam pengelolaan potensi wisata daerah atau juga pertanian dan lainnya. Pemanfaatan potensi dengan menerapkan teknologi tentu akan lebih maksimal,” ucapnya. Dirinya juga berharap agar para pemuda dapat mengambil kesempatan dan ikut berperan agar desanya lebih maju dan meningkat dari sisi ekonomi serta kesejahteraannya.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top