Bupati Gorut Pantau Persiapan Paskibraka - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Pantau Persiapan Paskibraka

Suasana Latihan Paskibraka Di halaman Kantor Bupati.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memantau kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) jelang pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 pada 17 Agustus 2019 nanti.

Didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorut, Indra melihat secara langsung latihan yang dijalani tim Paskibraka Gorut yang terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45 yang berisikan para siswa dan siswi terpilih dari tingkatan SMA sederajat se-Gorut dan para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Latihan Paskibraka ini telah berjalan sejak dua pekan lalu. “Alhamdulillah saya sudah melihat langsung persiapan pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti. Paskibraka terdiri kelompok 17, 8 dan 45. Mereka para siswa dan siswi terpilih tingkat SMA sederajat se-Gorut,” ujar Indra Yasin.

Menurut Bupati, persiapan yang dilakukan oleh para Paskibraka itu sudah mendekati finish. Dimana, geladi bersih akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus sehingga persiapan masih ada waktu 3 hari.

“Tapi, saya sudah merasa baik melihat persiapan yang ada saat ini. Pasukan TNI yang baru bergabung dengan para siswa dan siswi juga sudah bisa menyesuaikan, karena memang itu sudah merupakan pekerjaan mereka sehari-hari. Dan saya lihat sudah bagus, mudah-mudahan pada hari puncak tidak mengalami kendala apa-apa,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Gorut, Yayu Rahayu M. Dali mengungkapkan selama pelaksanaan latihan tidak ada kendala berarti yang dihadapi. Dimana, pasukan dilatih khusus oleh tim dari TNI dan Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gorut.

“Alhamdulillah hingga beberapa hari ini, anak-anak sudah menampakkan kemajuan dan siap mengibarkan sang merah putih pada tanggal 17 nanti insya Allah,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top