Wagub: Idul Adha Momen Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Wagub: Idul Adha Momen Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu

(Sumber Foto: Humas Provinsi Gorontalo)
alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Perayaan Idul Adha adalah momentum paling pas untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Dimana setiap tahunnya, di Provinsi Gorontalo setiap masjid diadakan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, usai melaksanakan sholat Idul Adha 1440 Hijriyah di masjid Al-Mukhlisin, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Minggu, (11/8/2019).

“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada yang sudah bersedia menyerahkan hewan qurban yang tiada lain akan dibagikan kepada yang berhak dan insya Allah mereka akan bahagia bersama-sama dengan masyarakat yang mampu,” kata Wagub.

Didampingi unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, mantan Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo ini juga mengajak seluruh masyarakat Gorontalo khususnya umat muslim agar dapat meneladani dan mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dalam berkurban di jalan Allah SWT.

Usai melaksanakan sholat ied, Wagub Idris Rahim menyerahkan 1 ekor sapi jenis sumba kepada Takmirul masjid Al-Mukhlisin. Selain bantuan sapi dari Wagub, di masjid Al Mukhlisin juga terdapat 23 hewan Kurban lainnya, dengan rincian 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Untuk bantuan sapi kurban sendiri dari Pemprov Gorontalo sebanyak 46 ekor. Rinciannya 40 ekor dana APBD dan 6 ekor lainnya sumbangan pegawai dari beberapa OPD.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top