Pemkab Boalemo Gelar Prosesi Adat Tonggeyamo  - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Prosesi Adat Tonggeyamo 

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Lembaga adat bersama Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo menggelar prosesi adat Tonggeyamo sebagai pemberitahuan resmi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, yang jatuh pada pada Minggu, 11 Agustus 2019.

Prosesi adat ini berlangsung di Rumah Dinas Bupati Boalemo, Bupati Darwis Moridu mengatakan, “Pelaksanaan Tonggeyamo merupakan Pemberitahuan resmi oleh lembaga adat dan Pemerintah Daerah kepada umat muslim khususnya masyarakat di Kabupaten Boalemo, untuk menetapkan petugas pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 2019 di Masjid Agung Baiturahmah Tilamuta,” ujarnya.

alterntif text

Selain itu, Bupati Darwis  menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Boalemo telah mendistribusikan Hewan Qurban melalui Bagian Kesra sebanyak 512 ekor, Karpet 1100 Gulung ke semua Masjid di Boalemo.

Dalam kesempatan ini,Bupati Darwis juga menyerahkan naskah Khutbah Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Harun D. Yunus sebagai Khatib pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Selain Tokoh Adat, prosesi adat Tonggeyamo juga dihadiri oleh Wakil Bupati Anas Jusuf, Sekda Husain Etango, Kepala Kantor kementerian Agama, Ketua Lembaga Adat Boalemo Hisyam Tambiyo, Kalapas Boalemo, Para Asisten, dan sejumlah pimpinan OPD.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top