Pemkab Gorut Siapkan 519 Hewan Kurban Untuk Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Siapkan 519 Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) saat mengecek Kesiapan Hewan Kurban.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Sebanyak 519 ekor sapi disiapkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara sebagai hewan kurban yang akan disembelih untuk masyarakat pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah besok.

Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari Pemkab Gorut, instansi vertikal, pihak swasta dan masyarakat yang akan disebar di 11 Kecamatan. Kepala Sub Bagian Keagamaan Olpin Uno menyampaikan berdasarkan data yang masuk, pembagian hewan kurban terdiri atas : Kecamatan Kwandang 123 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Kecamatan Atinggola 76 ekor sapi 1 ekor kambing, Kecamatan Gentuma Raya 33 ekor sapi 1 ekor kambing, Kecamatan Sumalata 34 ekor sapi, Kecamatan Sumalata Timur 47 ekor sapi, Kecamatan Ponelo Kepulauan 6 ekor sapi, Kecamatan Monano 46 ekor sapi, Kecamatan Anggrek 87 ekor sapi 3 ekor kambing, Kecamatan Biau 26 ekor sapi 2 Kambing, Kecamatan Tolinggula  48 ekor sapi, Kecamatan Tomilito 39 ekor sapi.

alterntif text

“Total hewan kurban yang sudah terdata dari seluruh kecamatan, OPD, swasta dan instansi vertikal sebanyak 519 ekor sapi. Jumlah tersebut belum secara keseluruhan, karena hingga saat ini jumlah hewan kurban dari setiap kecamatan terjadi penambahan maupun perubahan kelompok kurban dari setiap Desa maupun Kecamatan”, jelas Olpin Uno.

Sementara itu, Bupati Indra Yasin berharap agar dalam pelaksanaan nantinya hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat dapat diatur secara baik oleh panitia yang telah dibentuk di masing-masing Mesjid, desa, Kecamatan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Indra berharap keberkahan Idul Adha dapat menjadikan seluruh masyarakat menyatu dan saling berbagi kebahagian demi menjaga silaturahmi dan stabilitas Daerah Kabupaten Gorut kedepan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top