Latih Pembina Pramuka Tangani Bencana, Wabup Boalemo Apresiasi BNPB - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Boalemo

Latih Pembina Pramuka Tangani Bencana, Wabup Boalemo Apresiasi BNPB

alterntif text

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengapresiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat yang telah menggelar bimbingan teknis penanggulangan bencana kepada para pembina pramuka di Kabupaten Boalemo.

Dengan adanya bimtek ini kata Wabup, dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan serta keterampilan kepada peserta untuk menanggulangi potensi bencana di wilayah Kabupaten Boalemo.

“Bimtek ini merupakan salah satu konsep yang sangat strategis dalam menjadikan kegiatan kebencanaan menjadi masif dan cepat dilakukan dengan menjadikan pramuka sebagai gugus terdepan dan ujung tombak penanggulangan bencana,” ujar Wabup Anas.

alterntif text

Hal itu diutarakan Anas usai menutup Bimbingan Teknis Pembina Pramuka dalam rangka implementasi Satuan Pendidikan Aman Bencana berbasis Gugus Depan di hotel Grand Amalia, Jumat (9/8/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Wabup Anas Jusuf juga menyampaikan dukungannya kepada OPD yang menjadi leading sektor untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kebencanaan dalam mengurangi resiko bencana dan mewujudkan masyarakat tangguh di Kabupaten Boalemo.

Kegitan ini juga dihadiri perwakilan BNPB Pusat Aminingrum, Sekretaris Komisi Pengabdian Masyarakat Kwarnas Pramuka Pusat Irawan Laliasa, Kepala BPBD Kabupaten Boalemo Fadlina Podungge serta para peserta bimtek.

Pewarta: Enda

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top