Dewan Minta Pemda Transparan Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Minta Pemda Transparan Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

alterntif text

Republikpos, Gorut – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Djafar Ismail berharap pemerintah daerah transparan kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan daerah serta program pembangunan.

Menurut Djafar, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah merupakan bentuk fasilitasi partisipasi masyarakat dalam pemerintahan daerah.

“Hal tersebut telah diatur dan dijamin melalui regulasi, sehingga tidak ada yang perlu ditutupi lagi. Azas transparansi dalam pengelolaan anggaran dan juga program ini diharapkan dapat dijunjung serta diimplementasikan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Djafar.

Djafar menambahkan, pemerintahan daerah dalam melaksanakan pembangunan, senantiasa membutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Dukungan dan partisipasi tersebut guna memaksimalkan setiap program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh eksekutif.

alterntif text

“Setiap program dan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah, adalah penting untuk diketahui oleh publik. Sehingga masyarakat juga bisa ikut secara bersama sama, melakukan pengawasan dan mensukseskannya. Hal itu membutuhkan keterbukaan dalam menyampaikan informasi ke publik oleh pemerintah daerah. Termasuk dalam hal pengelolaan dan pemanfaatan anggaran oleh pemerintah daerah,” kata Djafar.

Legislator PDIP ini juga mengatakan, transparansi informasi publik dilakukan dalam upaya menjaga dan meningkatkan kepercayaan kepada pemerintah daerah. Sehingga, pelaksanaan setiap progran dan kegiatan pembangunan akan lebih maksimal.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top