Bupati Kabgor Undang CEO bukalapak.com di Perhelatan FPDL 2019   - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Kabgor Undang CEO bukalapak.com di Perhelatan FPDL 2019  

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali akan menggelar Festival Pesona Danau Limboto (FPDL). Event ini merupakan agenda tahunan yang telah masuk kalender event nasional. Menurut Bupati Kabgor Nelson Pomalingo, event ini selain bertujuan untuk pelestarian dan penyelamatan danau Limboto, juga merupakan sarana promosi destinasi wisata mengingat danau Limboto adalah ikon Kabupaten Gorontalo.

Selain opening ceremony hingga closing yang dibuat secara seapik, untuk tahun ini Bupati Nelson berencana akan menambah item pameran produk-produk lokal dari UKM di Kabgor. Bahkan Bupati berencana akan mengundang langsung CEO bukalapak.com, Achmad Zaky untuk hadir dan bersedia mempopulerkan segala aset produk–produk UMKM  di Kabupaten Gorontalo.

”Ya kita undang beliau dan disana kita akan lakukan MoU kerjasama terkait promosi hasil produk UMKM daerah lewat digitalisasi,” ungkap Bupati Nelson di sela-sela pelaksanaan senam dan jalan sehat di lapangan sport center Limboto, Jumat (9/8/2019) kemarin.

Nelson mengatakan, keinginan tersebut sebagai tindak lanjut pertemuan dengan seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di jakarta beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut, para kepala daerah melakukan kemitraan bisnis untuk peningkatan ekonomi lokal berkelanjutan.

Selain mengundang CEO bukalapak.com, Bupati Nelson juga akan mengundang beberapa kepala daerah termasuk Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Abdullah Azwar Anas yang juga selaku Bupati Banyuwangi. Nelson berharap, Disporapar agar dapat merancang lebih baik lagi pelaksanaan FPDL tahun 2019.

“FPDL tahun ini dibuat dan di desain sedemikian rupa agar ada nuansa baru terjadi,” harap Nelson.

Bupati meminta agar lokasi pelaksanaan FPDL dilaksanakan di pesisir danau Limboto dan dipasang lampu hias. Sehingga akan menambah keindahan danau limboto pada malam hari. “Disporapar segera merancang ini dan berkoordinasi dengan dinas Lingkungan hidup,” ujar Nelson.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top