Bupati dan Wabup Shalat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Bupati dan Wabup Shalat Idul Adha di Masjid Agung Baiturrahim Gorut

Republikpos, Gorut – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar rapat penentuan panitia pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019. Untuk tahun ini pemda akan menggelar shalat di dua lokasi yakni di Mesjid agung Baiturrahim Moluo dan di Halaman Kantor Bupati Gorut.

Kepala Bagian Kesra Setda Gorut, Marzuki Pulomoduyo menjelaskan dari hasil rapat tersebut, untuk penentuan pelaksanaan Idul Adha tetap akan menunggu ketetapan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama RI.

Untuk Sholat Idul Adha di Mesjid Agung Baiturahim nantinya akan dihadiri Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama jajaran pimpinan OPD Gorut, bertindak selaku imam yaitu H. Hasan Tarua (Qodhi Gorut), sebagai Khatib yakni Wabup Gorut Thariq Modanggu.

Sementara pelaksanaan sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Gorut dihadiri Sekda Gorut. Bertindak sebagai imam adalah Syaiful Qomar Badu (Imam Wilayah) dan khatib yakni Masni Ahmad Ui (KUA) Kwandang. Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, pemda Gorut akan menyerahkan bantuan sapi kurban bagi masyarakat dan jamaah Mesjid Agung Baiturrahim Kwandang serta di halaman Kantor Bupati Gorut.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top