Tingkatkan Kapasitas, Dewan Dorong Bimtek BPD - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Tingkatkan Kapasitas, Dewan Dorong Bimtek BPD

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Suwitno Lasimpala mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mendapat bimbingan teknis (bimtek) agar mereka dapat memahami dan mengerti fungsi serta tugas pokok mereka.

“BPD juga merupakan organisasi pemerintah yang ada di desa yang perlu memperdalam keilmuan mereka terkait dengan tugas dan jabatannya” ujar Suwitno.

Legislator Partai Gerindra itu mengatakan, BPD dalam struktur organisasi desa sebagai badan pengawas. Namun lucunya sebagai pengawas, mereka justru belum memahami tugasnya dibandingkan dengan yang akan diawasi.

alterntif text

“Bagaimana fungsi pengawasan yang akan berjalan dengan baik, jika para BPD tidak dibekali dengan ilmu yang mumpuni dari instansi teknis terkait,” jelas Suwitno.

Hingga saat ini para anggota BPD belum memperoleh bimtek dari instansi teknis terkait.

“Jangan sampai ada penilaian yang mencuat ke permukaan, instansi teknis terkait pilih kasih, karena diketahui bahwa BPD tidak memiliki anggaran sendiri dan kondisi ini berbanding terbalik dengan kepala desa yang dana desa mereka mencapai miliaran,” papar Suwitno.

Ia pun berharap agar setiap aparatur yang ada di desa baik itu yang masuk dalam struktur pemerintah desa maupun BPD dapat diberikan perlakuan yang sama demi kemajuan desa itu sendiri.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top