Sekda Gorut Minta Puskesmas Beri Pelayanan Maksimal dan Berkualitas - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Minta Puskesmas Beri Pelayanan Maksimal dan Berkualitas

alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin membuka kegiatan Laporan Awal penyusunan Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap penyelenggaraan 11 Puskesmas di Kabupaten Gorontalo Utara yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bappeda Gorut, Rabu (7/8/2019) kemarin. Kegiatan yang dihadiri 11 Kepala Puskesmas yang ada di Gorut ini guna memaparkan Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap penyelenggaraan 11 Puskesmas di Kabupaten Gorontalo Utara.

Sekda Ridwan Yasin menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengetahui sejauh mana Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan kesehatan di 11 Puskesmas yang ada di Gorut.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyusun data maupun hasil penelitian dari IKM indeks Kepuasan Masyarakat terhadap 11 puskesmas di Gorut. Dari 11 puskesmas tersebut ada 12 unsur yang harus di penuhi antara lain bagaimana prosedur pelayanan yang baik, persyaratan pelayanan yang baik, kemudian dari sisi SDMnya harus disiplin, tanggung jawab, sopan dan lain sebagainya,” ungkap Ridwan yasin.

Ridwan menjelaskan jika aspek lingkungan juga menjadi penilaian yang harus diseriusi tim maupun pihak Pemkab Gorut. “Lingkungan Puskesmas juga harus bersih, nyaman, aman dan tertib. Jika 12 syarat itu sudah dapat di penuhi, maka ini akan dijadikan landasan untuk pengambilan kebijakan dari pemkab Gorut dan tentunya harus diikuti dengan program yang sesuai dengan pelayanan kepada masyarakat melalui 11 puskesmas tersebut,” jelasnya.

Sekda berharap dari Hasil penelitian tersebut akan menunjukkan gambaran dari setiap puskesmas bagaimana pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga pelayanan kesehatan di Daerah bisa lebih maksimal dan berkualitas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut tim ahli dari akademisi serta Kadis Kesehatan Gorut.

Pewarta: Matris Sallim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top