Pesan Bupati Kabgor di Peringatan Hari Anak Nasional 2019 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Pesan Bupati Kabgor di Peringatan Hari Anak Nasional 2019

alterntif text

Republikpos, Limboto – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui program kerja Tim penggerak PKK berjalan sukses. Dipusatkan di Gedung Gor David-Tonny, acara ini dibuka langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu (7/8/2019) kemarin.

Bupati Gorontalo dalam sambutannya menuturkan, terlaksananya kegiatan ini merupakan kebahagian tersendiri bagi dirinya dan ibu ketua PKK serta tentunya para hadirin semua. Atas rahmat dan karunia Allah SWT, kita dapat berkumpul bersama anak-anak penerus masa depan. Mereka adalah anak-anak yang sama–sama kita cintai dan kita banggakan.

“Kita berkumpul untuk menghadiri peringatan Hari Anak Nasional 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo. Semoga melalui kegiatan ini, anak-anak Indonesia semakin rajin menuntut ilmu, giat berolahraga, kreatif dalam seni dan juga berbakti kepada kedua orang tua,” ujar Nelson.

Bupati menambahkan, di tangan anak-anak terletak masa depan daerah, bangsa dan negara. Anak –anak kita adalah pewaris negeri dan penentu maju mundurnya negara dan bangsa dimasa akan datang.

“Cinta kasih, keramahan dan kepedulian itu harus dimulai dari keluarga yang harmonis. Menjadi inspirasi dan motivasi kita untuk lebih meningkatkan kepedulian pada pemenuhan empat hal pokok. Hak perawatan, hak perlindungan, hak pendidikan dan berkreasi, serta hak perlindungan dan kekerasan, ekploitasi dan diskriminasi,” ungkap Nelson.

alterntif text

Menurut Bupati Nelson, keempat hak pokok itu sejalan dengan amanat konstitusi UUD 1945 yang menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Kepada anak –anakku dimana pun kalian berada kami para orang tua sayang kalian semua. Teruslah belajar, rajin beribadah dan teruslah hidup rukun dengan rekan sebaya,” kata Nelson.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengatakan, tujuan lomba tata upacara dan baris berbaris adalah untuk memperdalam rasa cinta tanah air serta mempertebal semangat kebangsaan dan kesatuan. Meningkatkan kedisiplinan, kesehatan, jasmani dan rohani, sportivitas serta kreativitas anak. Membangun kekompakan dan kerjasama serta menambah wawasan dan keterampilan siswa dalam tata upacara bendera dan baris berbaris.

“Peserta tata upacara bendera dan baris berbaris ini adalah sejumlah 19 grup yang berasal dari siswa sekolah dasar. Setiap kecamatan mengirim 1 Grup yang berjumlah 55 orang anak. Dan untuk jumbara sahabat anak terdiri dari pramuka panggalang dan anak-anak perwakilan 19 kecamatan se Kabupaten Gorontalo,” Jelas Fory.

Peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini sendiri mengambil tema “Aku Anak Gorontalo Sehat, cerdas, Mandiri dan berkarakter Menuju Anak Gemilang”. Sejumlah lomba pun digelar untuk menambah kemeriahan peringatan HAN mulai dari lomba tata upacara bendera dan baris berbaris, hingga jumbara sahabat anak gemilang dan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 8 hingga 9 Agustus 2019.

Pewarta: Widya Rizky

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top