Kepala Pusluhtan Kementan RI Apresiasi Pengembangan Pertanian di Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Kepala Pusluhtan Kementan RI Apresiasi Pengembangan Pertanian di Boalemo

Republikpos, Boalemo – Bertempat di Aula Jagung Dinas Pertanian, Bupati Boalemo Darwis Moridu menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian RI, Lely Nuryati, Rabu (7/8/2019) kemarin.

Bupati Darwis mengatakan kunjungan kerja Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Kementan RI ini dalam rangka bertatap muka dengan para penyuluh dan Babinsa Se-Kabuapaten Boalemo. Bupati berharap semoga dengan hadirnya Kepala Pusat Penyuluhan Pertania dapat memberikan dorongan positif kepada para penyuluh pertanian di Kabupaten Boalemo.

Bupati Darwis Moridu juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendorong tumbuhnya sektor pertanian di Kabupaten Boalemo dengan melibatkan semua unsur yang terkait.

Darwis menuturkan upaya Pemda Boalemo dalam memacu sektor pertanian  adalah dengan menaikan jumlah BOP Daerah untuk penyuluh sebesar Rp. 750.000 dan Koordinator BPP sebesar Rp. 2.000.000 perbulan. Pemda memberikan insentif kepada Babinsa sebesar Rp. 500.000 perbulan, serta memberikan bantuan kendaraan kepada penyuluh dan Babinsa. Selain itu, pemda juga memberikan bantuan alsintan berupa perontok jagung dan pemangkas rimput kepada petani dan memberikan bonus umroh kepada penyuluh, koordinator BPP dan petani berprestasi.

Sementara itu, Kepala Pusat Penyuluhan Kementan RI, Lely Nuryati memberi apresiasi kepada Pemda Kabupaten Boalemo yang telah memberikan banyak capaian kinerja dalam pengembangan pertanian di Kabupaten Boalemo, apalagi daerah Kabupaten Boalemo merupakan sentra jagung yang ada di Provinsi Gorontalo.

Lely berharap kepada Kabupaten Boalemo agar memanfaatkan lahan yang masih ada secara optimal, baik untuk produksi jagung maupun produksi padi.

“Tentunya hal ini membutuhkan sinergitas antara pemerintah dengan penyuluh pertanian, kelompok tani dan para Babinsa untuk membangun sektor-sektor pertanian di Kabupaten Boalemo,” ungkap Lely.

Selain Bupati Darwis, turut hadir dalam acara tersebut Dandim 1313 Pohuwato, Plt Kadis Pertanian Sopyan Hasan, Para Danramil, Para Babinsa dan penyuluh Se-Kabupaten Boalemo.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top