Kemendes PDTT RI Bangun Rumah Makan terapung di PPN Kwandang - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Kemendes PDTT RI Bangun Rumah Makan terapung di PPN Kwandang

alterntif text

Republikpos, Gorut – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT RI) lewat program pembangunan kawasan perdesaan akan menghadirkan Rumah Makan terapung yang akan dibangun di kompleks Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kwandang.

Hal tersebut terungkap saat Sekda Gorut, Ridwan yasin menerima kunjungan tim Kemendes PDTT RI dan Pendamping Kawasan Perdesaan ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), di ruang kerjanya, Kamis (8/8/2019).

Menurut Sekda, Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara pemerintah Kabupaten Gorut dengan pihak Kemendes PDTT RI.

“Jadi kunjungan tadi dari pihak Kemendes PDTT RI itu terkait pembangunan rumah makan terapung,” ujar Sekda Ridwan Yasin.

alterntif text

Ridwan mengungkapkan, saat ini proyek pembangunan rumah makan terapung ini telah ditender dan telah ada pemenangnya, sehingga sudah bisa segera dibangun.

“Besok (hari ini) kami (Kemendes dan Pemkab Gorut) akan berkunjung dengan BPN untuk memastikan lokasi yang menjadi tempat pembangunan rumah makan terapung ini,” ungkap Ridwan yang juga Ketua Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan (TKPKP) Gorut.

Lebih lanjut kata Ridwan, setelah selesai dibangun, proyek yang menelan anggaran Rp 1 miliar lebih itu, akan diserahkan pengelolaannya kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) secara bersama oleh 5 BUMDes.

“Tentunya masih dibawah pengawasan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, karena ini rumah makan, sehinggga tidak mudah juga mengelolanya dan perlu ada pengawasan ketat dari kami,” ucap Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top