Wagub Gorontalo Harap ASN Bappeda Tingkatkan Kapasitas  - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo Harap ASN Bappeda Tingkatkan Kapasitas 

Dr. H. Idris Rahim, MM (Wakil Gubernur Gorontalo) saat membuka secara resmi kegiatan diklat peningkatan kapasitas di Manado.
alterntif text

Republikpos, Manado – Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim meminta kepada setiap ASN di lingkup Pemprov Gorontalo agar tidak hanya memiliki kompetensi, kapasitas dan kapabilitas, tetapi juga harus mempunyai karakter dan motivasi kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Menurut mantan Sekda Provinsi Gorontalo ini, karakter dan motivasi kerja ASN sangat menentukan tercapainya tujuan pembangunan, meningkatnya pelayanan prima kepada masyarakat, dan terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Wagub usai membuka kegiatan pendidikan dan latihan peningkatan kapasitas yang diikuti oleh 118 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (BAPPPEDA) Provinsi Gorontalo, di Hotel Arya Duta, Manado, Selasa (6/8/2019).

“ASN BAPPPEDA itu memiliki tugas yang cukup berat karena perencanaan yang baik akan menentukan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wagub Idris Rahim.

Wagub menyampaikan bahwa terkadang seorang ASN tidak memiliki motivasi kerja karena tidak mengetahui apa yang menjadi tugas dan fungsinya. “Akibatnya, keberadaan para ASN tersebut hanya akan menghambat pelaksanaan tugas organisasi secara menyeluruh. Oleh karena itu setiap ASN harus menguasai tugas dan fungsinya,” ujar Idris Rahim.

Idris berharap melalui kegiatan peningkatan kapasitas, seluruh ASN lingkup BAPPPEDA Provinsi Gorontalo akan senantiasa bergairah dan memiliki motivasi kerja yang tinggi untuk melaksanakan tugas yang diembannya demi tercapainya visi Pemprov Gorontalo untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera.

Sementara itu Kepala BAPPPEDA Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki menjelaskan, kegiatan peningkatan kapasitas diarahkan untuk meningkatkan kemampuan soft skill ASN berupa kecerdasan emosional dan spiritual. Budi mengemukakan, intensitas dan beban kerja yang sangat tinggi, ASN BAPPPEDA dituntut untuk yang memiliki integritas, semangat kerja yang tinggi, berdedikasi, disiplin, dan keikhlasan dalam melaksanakan tugas yang seringkali melampaui batas waktu kerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top