Sekda Gorut Segera Anggarkan Sarana Penunjang di Desa Pasale - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Segera Anggarkan Sarana Penunjang di Desa Pasale

Ridwan Yasin (Sekda Gorontalo Utara) saat berfoto bersama warga masyarakat Gentuma.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin meminta Kepala Desa Pasalae untuk segera mempersiapkan dokumen-dokumen terkait sarana penunjang kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Hal tersebut disampaikan Sekda usai membuka kegiatan Pentas Seni dan Olahraga yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKS (Kuliah Kerja Sibermas), Universitas Negeri Gorontalo, di lapangan Desa Pasalae, Selasa (6/8/2019) kemarin.

Ridwan menuturkan, masyarakat setempat menginginkan adanya sarana penunjang kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. Dirinya pun akan mengupayakan anggaran sarana tersebut pada APBD-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan) nanti.

“Saya lihat di desa ini hanya satu lokasi lapangan untuk membuat kegiatan. olehnya itu, kami akan menganggarkan di APBD-P Tahun 2019 yang sedang kami bahas, jumlahnya sebesar Rp 150 juta. Saya minta Kelapa Desa menyiapkan sertifikat atau surat-suratnya, nanti kita anggarkan,” ujar Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda Ridwan juga menginstruksikan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Gorut agar segera merencanakan pembangunan sarana penunjang di desa tersebut.

“Kami undang Kepala Dinas Perkim untuk datang dan merencanakan pembangunan sarana tersebut,” ungkap Ridwan.

Demi kelancaran pembangunan tersebut, Ridwan meminta kepada pemerintah desa dan masyarakat setempat untuk memberikan pengawalan, mulai dari persiapan dokumen status lahan hingga proses pembangunan.

“Nantinya, kami juga akan menurunkan tim untuk memeriksa lokasi. Kami jadikan aset pemda dulu, setelah itu kami hibahkan ke pemerintah desa, untuk menjadi aset desa,” janji Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top