Maksimalkan PAD, Dewan Imbau Pelaku Usaha Taat Pajak - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Maksimalkan PAD, Dewan Imbau Pelaku Usaha Taat Pajak

alterntif text

Republikpos, Gorut – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Matran Lasunte meminta kepada kepada para pelaku usaha rumah makan dan juga kos-kosan untuk melunasi kewajiban mereka dalam bentuk pembayaran pajak 10 persen kepada daerah. Hal tersebut dimaksudkan agar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat dimaksimalkan serta memenuhi target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Matran menuturkan masih banyak pelaku usaha rumah makan di Gorut yang belum membayar kewajiban pajak mereka kepada daerah. “Ini merupakan tindakan yang melawan regulasi, harusnya mereka para pelaku usaha patuh dan membayarkan pajak kepada daerah atas usaha yang mereka jalankan,” ungkap Matran.

alterntif text

Legislator PPP ini juga mengusulkan agar pimpinan daerah turun langsung kelapangan mengecek para pelaku usaha rumah makan, kos-kosan, hotel dan lainnya.

“Pimpinan daerah dapat meminta data para pelaku usaha tersebut di Dinas Keuangan Daerah, mana yang tidak taat pajak,” ujar Matran.

Menurut Matran, dari keterangan Dinas Keuangan, para pelaku usaha tersebut sudah didatangi dan juga diberikan sosialisasi. Namun ada saja alasan yang mereka sampaikan.

“Ada yang mengaku omsetnya kurang dan masih banyak alasan lainnya, sehingga alasan tersebut membuat mereka tidak membayar pajak,” kata Matran.

Pewarta: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top