Sekda Buka Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Buka Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Insan Media

Ridwan Yasin (sekda Gorontalo utara) Saat Berfoto Bersama Kepala Kantor Bahasa Yang Digelar Di Kecamatan Kwandang (5/8/2019) Kemarin.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin membuka kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Insan Media Massa se-Kabupaten Gorut yang digelar Kantor Bahasa Gorontalo, Senin (5/8/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang wartawan dari berbagai media massa baik cetak, elektronik, dan daring (online). Penyuluhan tersebut diselenggarakan mengingat media massa merupakan ujung tombak pemasyarakatan bahasa. Insan media massa diminta untuk dapat berkontribusi memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sekda Ridwan Yasin Mengatakan, sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, media massa dari media cetak dan online perlu mendapatkan materi terkait penyuluhan bahasa.

“Kami sangat mendukung kegiatan penyuluhan ini, pasalnya penyelenggaraan pemerintahan disosialisasikan melalui media dan mereka merupakan ujung tombak dari sumber informasi,” kata Sekda.

Ridwan menambahkan, kedepan bukan hanya pelaku media saja yang akan mendapatkan pelatihan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh OPD, dan kita akan mengundang kantor bahasa sebagai pematerinya.

“Tidak hanya para wartawan saja yang diharapkan mendapatkan pelatihan semacam ini, tetapi juga para pimpinan OPD. Hal ini dimaksudkan agar penyelenggaraan administrasi di lingkup pemda Gorut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Sekda.

Adapun Materi yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut yaitu Kebijakan Bahasa yang disampaikan Kepala Kantor Bahasa Gorontalo, Dr. Sukardi Gau, M. Hum. Pengetahuan Ejaan, Bentuk dan Pilihan Kata yang disampaikan oleh Prof. Dr. Sayama Malabar, M. Pd.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top