Warga Kurang Mampu di Gorut Bakal Kelola Hutan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Warga Kurang Mampu di Gorut Bakal Kelola Hutan

alterntif text

Republikpos, Jakarta – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyambut baik percepatan program penyediaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Hal tersebut terungkap usai Bupati Indra mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Program Reforma Agraria yang digelar Kementerian Koordinator Perekonomian RI di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Bupati mengatakan akan memprioritaskan warganya yang tidak punya lahan dan kurang mampu untuk mengelola hutan. Indra memaparkan, di Gorut ada kawasan hutan yang tidak produktif dan sudah bisa dilepas untuk kepentingan masyarakat.

“Begitu juga dengan HGU, ada yang telah selesai masanya dan tidak di perpanjang lagi. Pemda akan mengatur pengelolaannya agar bisa dikelola oleh masyarakat,” paparnya.

Bupati menambahkan, lewat program TORA tersebut warga yang kurang mampu serta tidak memiliki lahan akan diprioritaskan, termasuk transmigran yang membutuhkan lahan.

“Kawasan hutan akan dikelola dengan ¬†memberdayakan para transmigran. Tentu dengan izin dari instansi terkait sesuai prosedur yang ada. Saat ini Gorut sudah menerima transmigran dari Jawa Timur, Lombok dan mereka sudah ditempatkan dilokasi yang telah disiapkan terlebih dahulu,” ungkap Indra.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top