Dewan Minta Konflik di Tubuh PDAM Jangan Mengorbankan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Gorontalo Utara

Dewan Minta Konflik di Tubuh PDAM Jangan Mengorbankan Masyarakat

Republikpos, Gorut – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Rahmat Lamadji menilai penyegelan kantor PDAM Gorut oleh para karyawannya adalah sesuatu hal yang wajar. Pernyataan tersebut dilontarkan Rahmat, menyikapi polemik terkait belum dibayarnya gaji karyawan PDAM selama 4 bulan.

Menurut Rahmat, wajar saja jika para karyawan merasa galau dan menyegel kantor tempat mereka bekerja. “Pasalnya gaji sebagai hak karyawan yang seharusnya mereka terima setiap bulannya, sudah 4 bulan tidak mereka terima. Sehingganya mereka menempuh jalan yang demikian,” ujar rahmat.

Namun kata Rahmat, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui dengan jelas apa yang terjadi di internal PDAM itu sendiri baik dari sisi manajemen maupun pengelolaan keuangan mereka.

“Ini harus segera dicarikan solusinya, pasalnya PDAM berkaitan dengan pelayanan masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan air bersih,” tegas Rahmat.

Legislator PAN tersebut berharap, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan. Tidak hanya itu lanjut Rahmat, manajemen perkantoran juga harus tetap beroperasi seperti biasa.

“Konflik di PDAM jangan mengorbankan masyarakat, distrikusi jangan sampai berhenti. Jika ini terjadi maka tentu masyarakat yang akan merasakan dampaknya,” paparnya.

Rahmat berjanji akan segera menindaklanjuti persoalan tersebut, agar kedepan pengelolaan PDAM makin profesional dan tidak ada lagi masalah.

“Persoalan ini harus segera mendapatkan perhatian dari semua pihak terkait. Harus ada solusi yang terbaik agar masyarakat tidak terkena imbas dari masalah ini,” ungkap Rahmat.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top