Evaluasi Kinerja Pejabat, Bupati Isyaratkan Mutasi - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Evaluasi Kinerja Pejabat, Bupati Isyaratkan Mutasi

Republikpos, Gorut – Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara bakal berlangsung dalam waktu dekat. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin kembali beri sinyal mutasi jabatan baru-baru ini. Indra menyebutkan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan mutasi tersebut, diantaranya soal kedisiplinan aparatur dan prestasi.

“Di antara aparatur yang berbondong-bondong menunjukan kinerja terbaiknya, masih ada pula yang saat ini saya lihat tidak mau bekerja dengan baik,” ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, mutasi kali ini merupakan pembelajaran terhadap aparatur yang semena-mena terhadap kedisiplinan.

“Saya menghindari kata kedzoliman, karena itu akan lebih berat dan hanya berasal dari Allah SWT. Jadi, apa yang akan dilakukan hanya sebatas pembelajaran bagi yang tidak mau bekerja,” tegasnya.

Indra mengungkapkan, mutasi bakal dilakukan secara bertahap dan dalam waktu dekat. Mutasi tersebut akan berlaku bagi jabatan eselon hingga pejabat di kecamatan dan desa.

“Saya sudah minta laporan dari kecamatan untuk melihat siapa saja yang sudah tidak masuk-masuk lagi. Jangan hanya membebankan anggaran, tapi tidak mau kerja,” ujar Bupati.

“Misalnya, Eselon II itu ada 7 yang akan diisi. Dan saya lihat banyak peminatnya. Sehingganya saya akan menilai setiap pejabat itu, sebab setiap pejabat berhak untuk dinilai dan mendapat jabatan yang tinggi. Jadi, bagi yang sudah malas kerja bisa saja kita Nonjob dulu,”  ungkap Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top