Perpustakaan Mawar Wakili Gorontalo di Lomba Tingkat Nasional - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Pohuwato

Perpustakaan Mawar Wakili Gorontalo di Lomba Tingkat Nasional

alterntif text

Republikpos, Pohuwato – Perpustakaan Mawar Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio mewakili Provinsi Gorontalo pada Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional Tahun 2019. Kehadiran tim Perpustakaan Nasional yang datang melakukan penilaian yakni Bambang Supryo Utomo bersama Muhtar Dolly selaku Pustakawan Utama serta Ervina dan Mutia Seftiana, diterima secara adat Gorontalo oleh pemangku adat Kecamatan Patilanggio, Kamis (1/8/2019).

Selain tim penilai, hadir juga Wakil Bupati Amin Haras, Ketua DPRD Nasir Giasi dan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton serta Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Pohuwato, Lusiana Bouty.

Wakil Bupati Amin Haras bersyukur atas capaian Perpustakaan Mawar Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio, dapat mewakili Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

“Saya dan Ketua DPRD mendukung penuh, mudah-mudahan Perpustakaan Mawar bisa juara 1 di tingkat Nasional,” Kata Wabup Amin.

Mewakili pemerintah daerah, Wabup Amin mengucapkan terima kasih kepada tim peniai yang jauh-jauh dari Jakarta untuk datang ke Pohuwato untuk melakukan penilaian terhadap Perpustakaan Mawar.

alterntif text

“Mudah-mudahan kelelahan dari bapak dan ibu tim penilai bisa tertukar. Artinya perpustakaan kami ini bisa memperoleh yang terbaik. Apalagi akan bersaing dengan 6 Provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Amin Haras.

Sementara itu, Bambang Supryo Utomo mengucapkan selamat kepada  masyarakat Suka Makmur, mudah-mudah Perpustakaan ini menjadi percontohan di Provinsi Gorontalo. Bambang menyampaikan ada 6 Provinsi yang akan bersaing di tingkat Nasional yakni Provinsi Banten, Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Gorontalo. Meski Perpustakaan Mawar berada di urutan 6 nasional tidak menutup kemungkinan  bisa meraih peringkat 1.

Bambang berharap kepada pengelola perpustakaan agar bisa tampil dengan baik di Jakarta pada 14 hingga 16 Agustus mendatang dan mempersiapkan paparannya dihadapan dewan juri serta bisa menjawab pertanyaan dari ketujuh dewan juri nasional.

“Saya tidak menjanjikan apa-apa, hanya saya harap kekompakannya. Pengelola Perpustakaan adalah pahlawan dari Gorontalo, karena mereka akan meyakinkan tujuh juri di Jakarta mewakili bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Gorontalo, Insya Allah bisa berhasil,” tutur Bambang.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top