Pemprov Bangun RS Ainun Habibie Untuk Warga Miskin    - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Pemprov Bangun RS Ainun Habibie Untuk Warga Miskin   

alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membangun rumah sakit rujukan tipe B yang diberi nama RS. dr. Hj. Hasri Ainun Habibie. Hal tersebut dikemukakan Gubernur Rusli Habibie di sela-sela bakti sosial NKRI peduli dan pasar murah di Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

Rencana tersebut sontak disambut antusias oleh masyarakat. Menurut Gubernur Rusli, pihaknya juga telah mensosialisasikan rencana pembangunan rumah sakit tersebut ke pihak swasta.

“RS Ainun akan kita siapkan menjadi rumah sakit rujukan tipe B. Sekarang banyak yang sakit yang kurang mampu kami biayai untuk rujuk ke luar daerah. Tiketnya kita tanggung, ada rumah singgahnya dan didampingi oleh perawat,” jelas Rusli.

Dengan hadirnya RS Ainun tersebut, diproyeksikan akan menjadi rumah sakit termegah di Provinsi Gorontalo. Rencananya, 60 persen dari alokasi 300 tempat tidur rumah sakit dialokasikan untuk masyarakat miskin dan kurang mampu.

“Tapi sampai sekarang ada oknum yang menolak. Saya Cuma berdoa semoga mereka yang menolak tidak sakit dan dirawat di rumah sakit itu. Bagi warga miskin dan kurang mampu yang belum punya BPJS, cukup dengan KTP bisa berobat gratis,” ujar Rusli.

Sementara itu, sejumlah warga yang hadir dalam pasar murah menyambut antusias rencana tersebut. Usman Kasim misalnya, pengendara becak motor (bentor) berharap agar ada rumah sakit yang berkualitas di Gorontalo.

“Di Aloe Saboe (RSUD dikelola Pemkot Gorontalo), pasiennya sering penuh, susah dapat kamar. Apalagi untuk kami yang pengguna BPJS kelas III,” ungkap Usman.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top