Pemkab Boalemo Studi Komparatif ke Kota Bitung - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Boalemo Studi Komparatif ke Kota Bitung

Republikpos, Boalemo – Pemerintah daerah Kabupaten Boalemo mengunjungi Kota Bitung, Sulawesi Utara dalam rangka studi Komparatif dalam rangka program tali kasih jaminan sosial ketenagakerjaan dan program kesehatan secara komprehensif. Rombongan yang dipimpin oleh Bupati Darwis Moridu diterima oleh Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri di aula kantor Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jum’at (2/8/2019).

Mengawali pertemuan tersebut, Bupati Darwis mewakili rombongan Pemkab Boalemo mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kota Bitung.

Darwis menambahkan bahwa kedatangan mereka di kota Bitung ini untuk melihat sejauh mana langkah-langkah pemkot Bitung dalam menghasilkan program dan kebijakan serta inovasi daerah khususnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan program tali kasih dalam penanganan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin yang bekerjasama dengan BPJS.

Bupati juga berharap kepada pemerintah Bitung agar berbagi Ilmu khususnya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan dan tali kasih dalam penanganan jaminan kesehatan masyarakat miskin yang bekerjasama dengan BPJS agar bisa diterapkan di Kabupaten Boalemo.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan terima kasih dan rasa bangga dengan kunjungan silaturahmi Pemkab Boalemo ke Kota Bitung. Menurut Maurits, pihaknya akan membantu Pemda Kabupaten Boalemo terkait program dan kebijakan dalam penanganan jaminan kesehatan bagi masyarakat miskin dan program tali kasih untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat seperti yang diterapkan di Kota Bitung.

Selain Bupati Darwis, studi komparatif tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga, Asisten II Setda Boalemo Mus Moha dan perwakilan OPD.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top