Dewan Minta Penempatan Pejabat Sesuai Disiplin Ilmu - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Minta Penempatan Pejabat Sesuai Disiplin Ilmu

Republikpos, Gorut – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan R. Arbie meminta agar penempatan personil Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam suatu jabatan diharapkan sesuai dengan keahlian dan juga disiplin ilmu yang dimiliki.

Legislator Hanura mengatakan dirinya tidak bermaksud menggurui pemerintah daerah. “Namun apa yang saya sampaikan ini, untuk mengingatkan agar dalam pengisian jabatan maupun penempatan orang diharapkan dapat dilaksanakan secara profesional berdasarkan berbagai pertimbangan termasuk keahlian dan disiplin ilmu yang bersangkutan,” ungkap Ridwan.

Ridwan mengingatkan bahwa tanggal 6 Juni lalu merupakan masa 6 bulan setelah pelantikan sebagaimana regulasi yang mengatur kepala daerah dapat melaksanakan mutasi dan lain sebagainya.

“Untuk Kabupaten Gorut sendiri ada cukup banyak jabatan yang kosong, yang ditinggal oleh Pejabatnya karena pensiun serta alasan lainnya,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap agar keahlian personil ASN dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Dirinya menginginkan agar pelaksanaan program pembangunan mulai dari perencanaan hingga hasilnya nanti, benar-benar optimal.

“Alasannya cukup jelas, agar dalam melaksanakan tugas kerjanya benar-benar memahami dengan baik, sehingga dalam merencanakan program mereka paham dan hasilnya juga maksimal,” tegas Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top