Gelar "TA LO POBAYAHU LOWU'UDU" Untuk Almarhum Sultan Yotama Bubohu - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gelar “TA LO POBAYAHU LOWU’UDU” Untuk Almarhum Sultan Yotama Bubohu

alterntif text

Republikpos, Gorontalo – Ketua Dewan Adat Gorontalo, Karim Pateda memberikan gelar adat TA LO POBAYAHU LOWU’UDU kepada almarhum Sultan Yotama Bubohu atas jasa beliau sebagai putra Gorontalo yang berdedikasi dalam pengembangan budaya daerah Gorontalo dengan menciptakan destinasi Wisata Religi Bubohu.

Pemberian gelar adat ini bertepatan dengan peringatan Hari ke-7 wafatnya Sultan Yotama Bubohu. Gelar adat diberikan oleh Dewan Adat Gorontalo di Aula Taman Wisata Religi Bubohu, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Pemangku Raja Besar Gorontalo, Syaikh Rudy Wahab mengatakan bahwa sosok almarhum Sultan Yotama Bubohu adalah salah satu Putra terbaik Gorontalo yang sangat berjasa menciptakan kota wisata religius Bubohu dan menemukan kembali sejarah dan keberadaan kerajaan serta
raja raja Gorontalo yang secara umum kurang diketahui masyarakat.

“Kita sangat merasa kehilangan dengan kepergian almarhum, namun semangat, kerja keras dan jiwa berani beliau patut kita teruskan. Generasi saat ini tetap harus mengenalkan kepada daerah lain dan dunia adanya kerajaan kerajaan Gorontalo melalui kota wisata religi Bubohu. Saya kira ini semangat yang patut kita contoh terutama oleh para generasi penerus dari Gorontalo,” ujar Syaikh Rudy Wahab.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top