Perkuat Silaturahmi, PKK Gorut Gelar Jambore  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Perkuat Silaturahmi, PKK Gorut Gelar Jambore 

alterntif text

Republikpos, Gorut – Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Jambore PKK Tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019 di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Gorut belum lama ini.

Kegiatan yang dihadiri Ketua PKK Gorut dan Wakil Ketua PKK Gorut ini menghadirkan seluruh pengurus PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Gorut. Dengan tema ‘Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja dan kreatifitas Kader PKK Untuk Mensukseskan 10 program PKK’ kegiatan ini dirangkaikan dengan berbagai lomba antar Kader PKK seperti Lomba Yel-yel, penyuluhan serta lomba lainnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Gorut, Reni Yasin Hiola mengungkapkan kegiatan Jambore PKK ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk lebih mengakrabkan para kader PKK se-Gorut.

“Belum lama ini juga kami mengikuti acara Jambore tingkat Nasional dan hari ini kami juga melaksanakannya di tingkat Kabupaten. Jambore ini sendiri merupakan bagian dari Program Tim Pokja II PKK yang di isi dengan berbagai macam Lomba seperti pidato dan Penyuluhan,” ungkap Reni.

Reni yang juga istri Bupati Gorut ini menambahkan pada bulan Oktober nanti yang menjuarai lomba yel-yel akan mewakili Kabupaten Gorut ke tingkat Provinsi.

“Jika meraih terbaik di tingkat Provinsi bisa mewakili Gorontalo ke tingkat Nasional. Saya berharap prestasi tahun lalu bisa kami raih kembali secara berturut-turut menjadi yang terbaik dalam lomba Yel-yel,” harapnya.

Dengan Jambore PKK ini kata Reni, dapat menambah pengalaman dan pengetahuan serta ajang memperkuat silaturahmi PKK se-Gorut dan juga dapat mengimplementasikan 10 program PKK khususnya mengenai Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Sementara itu, Keluar sebagai juara terbaik pada Lomba yel-yel yakni Kecamatan Sumalata Timur dan juara Penyuluhan dari kecamatan Tolinggula.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top