Jadi Catatan BPK, Dewan Ingatkan Pengelola Dana BOS  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Jadi Catatan BPK, Dewan Ingatkan Pengelola Dana BOS 

Republikpos, Gorut – Catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kurang disiplinnya pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mendapat sorotan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail.

Hal tersebut harus menjadi perhatian serius, ujar Djafar saat menanggapi pandangan fraksi yang disampaikan oleh Fraksi PDIP  dalam rapat paripurna belum lama ini.

“Terkait pengelolaan dana BOS tersebut telah kami tuangkan dalam pandangan fraksi PDIP untuk mengingatkan kembali kepada eksekutif terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggungjawab atas anggaran tersebut,” ujarnya.

Menurut legislator PDIP ini, salah satu catatan BPK dalam pengelolaan keuangan daerah adalah yakni kurang disiplin. “Kurang disiplin tersebut harus dilihat dari sisi apanya, sehingga kedepannya apa yang menjadi catatan tersebut tidak akan terulang lagi,” tegas Djafar.

Djafar berjanji, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap catatan tersebut sehingga kedepannya pengelolaan keuangan daerah semakin optimal.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top