Minim Kontribusi, Dewan Desak Pemda Putus Kontrak PT GAB - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Minim Kontribusi, Dewan Desak Pemda Putus Kontrak PT GAB

Rapat Paripurna tentang Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Gorut tahun 2018 yang dilaksanakan belum lama ini.
alterntif text

Republikpos, Gorut – Mayoritas fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorut mengusulkan agar Pemda Gorut melakukan peninjauan kembali kerjasama pengelolaan pulau Saronde antara Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dengan PT. Gorontalo Alam Bahari.

Hal tersebut terungkap saat pembacaan pandangan akhir dari Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Gerakan Keadilan, Fraksi PAN dalam Rapat Paripurna LKPJ Bupati tentang Pelaksanaan APBD Kabupaten Gorut tahun 2018, Rabu lalu.

Mayoritas fraksi, pihak GAB tidak mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi pendapatan asli daerah (PAD). Fraksi Gerakan Keadilan yang disampaikan oleh Suwitno Lasimpala menegaskan agar pemerintah daerah meninjau kembali perjanjian kerjasama tersebut.

Sementara Fraksi PDIP yang disampaikan oleh Deasy S. Datau juga menegaskan bahwa sudah beberapa tahun perjanjian kerjasama atas pengelolaan Pulau saronde tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap PAD Kabupaten Gorut.

“Olehnya kami meminta kepada pemerintah daerah untuk meninjau kembali perjanjian kerjasama tersebut,” ungkapnya.

Fraksi PAN melalui Noci Sunge juga menyampaikan bahwa selama ini kontribusi dari pengelolaan pulau Saronde tidak memberikan dampak yang luar biasa.

“Pemerintah daerah harus meninjau kembali perjanjian kerjasama tersebut,” ujarnya.

Fraksi Golkar melalui Hitler Datau dengan tegas meminta kepada pemerintah daerah untuk serius terhadap persoalan ini, sudah berapa tahun dari perjanjian kerjasama antara pemda dengan PT.HAB ditandatangani, namun tidak ada dampak yang signifikan terutama terhadap pendapatan dan juga jumlah kunjungan wisata.

“Kami tidak hanya meminta untuk meninjau kembali, tapi kami meminta untuk membatalkan perjanjian kerjasama tersebut agar kedepan pengelolaan Pulau Saronde dikelola oleh Pemda Gorut sendiri melalui BUMD,” tegas Hitler.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top