Kabgor Bakal Punya Sirkuit Balap Motor - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Kabgor

Kabgor Bakal Punya Sirkuit Balap Motor

Republikpos, Limboto – Kabupaten Gorontalo selangkah lagi akan memiliki Sirkuit balap motor. Di gagas oleh Bupati Nelson Pomalingo, venue balap tersebut di bangun di Bumi Perkemahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto.

Kemajuan pembangunan Sirkuit berskala nasional tersebut kini sudah mencapai 55 persen dan ditargetkan akan selesai pada bulan november tahun ini. Bupati Nelson mengaku Sirkuit ini akan menjadi kado terindah bagi masyarakat Gorontalo yang nantinya akan mengubah wajah Limboto menjadi centralnya Gorontalo.

“Alhamdulillah progres Sirkuit balap ini sudah sesuai rencana kita. Tingginya animo pencinta otomotif khususnya kaum milenial di Gorontalo membuat kami terpacu untuk segera menyelesaikan pembangunan Sirkuit standar nasional yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo,” kata Bupati Nelson usai meninjau lokasi pembangunan Sirkuit balap, Jumat (26/7/2019).

Rencananya pada bulan november mendatang, masyarakat akan dimanjakan dengan kehadiran Sirkuit tersebut. Bukan hanya itu, Bupati berencana akan menjadikan venue balap ini sebagai tempat rekreasi.

“Mohon didoakan agar Sirkuit ini dapat segera selesai dan dinikmati masyarakat Gorontalo,” ujar Nelson.

Saat meninjau lokasi, Nelson mengaku akan melengkapi Sirkuit ini dengan tribun utama. “Pembangunan Sirkuit ini untuk tahap awal diselesaikan hingga rampung. Nanti setelah itu kita tata semua lokasi ini termasuk pembangunan tribun utama,” ungkap Nelson lagi.

Menurut Bupati, lokasi Sirkuit balap ini sangat strategis karena berdekatan dengan Jalan GORR. Kedepan pihaknya juga akan membangun cafe-cafe santai untuk ngopi bagi pengunjung hingga bangunan penginapan.

“Penginapan diperuntukkan bagi para atlet balap agar mereka tinggal dan Menginap disini. Ingat, sekali lagi saya ingatkan Sirkuit ini bukan milik orang Gorontalo tapi juga pembalap dari luar daerah untuk menambah destinasi orang luar yang datang di Gorontalo,” tutur Nelson.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top