Bupati Lepas 372 CJH Asal Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Lepas 372 CJH Asal Kabgor

Republikpos, Limboto – Sebanyak 372 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Gorontalo di lepas oleh Bupati Nelson Pomalingo di Masjid Agung Baiturahman Limboto, Jumat (26/7/2019). Bupati Nelson mengingatkan seluruh CJH Kabupaten Gorontalo untuk selalu menjaga kesehatan sehingga dapat menunaikan setiap rangkaikan ibadah haji dengan maksimal.

“Kita berharap seluruh jamaah asal Kabupaten Gorontalo selalu dalam keadaan sehat hingga selesainya pelaksanaan ibadah haji,” kata Bupati Nelson.

Dalam kesempatan itu, Nelson mengungkapkan kuota haji di Kabupaten Gorontalo terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu menandakan masyarakat Kabupaten Gorontalo punya kemampuan untuk beribadah haji karena mengalami peningkatan ekonomi.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama, tapi yang paling penting lagi semoga menjadi haji mabrur,” harap Nelson.

Bupati Nelson yang juga Ketua DMI Provinsi Gorontalo itu berharap, dalam menjalankan ibadah haji agar melupakan semua yang ditinggalkan. Jamaah haji harus ikhlas serta fokus dan benar-benar konsentrasi dengan ibadahnya. Ia juga meminta kepada jamaah agar setiap ritual ibadah haji agar mendoakan keluarga, anak, cucu daerah dan bangsa serta semua yang ditinggalkan agar didoakan.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, agar mendoakan keselamatan, kesehatan hingga keselamatan jamaah Haji kembali ke tanah air. Dan mendoakan agar jamaah Haji menjadi haji yang mabrur,” ujar Nelson.

Diakhir sambutannya, Nelson mendoakan keselamatan para jamaah haji yang akan menuju Madinah. Semoga disetiap langkah ibadah tidak mengalami kesulitan, hingga benar-benar menyelesaikan ibadah haji dengan sempurna.

“Selamat jalan dan semoga haji mabrur menjadi milik jemaah sebagai tamu-tamu Allah,” ungkapnya.

Pewarta: Widya Rizky

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top