Pemda MoU Dengan KemenPANRB Terkait Evaluasi Jabatan ASN - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda MoU Dengan KemenPANRB Terkait Evaluasi Jabatan ASN

Republikpos, Jakarta– Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mewakili Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait evaluasi jabatan bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) di Kantor KemenPANRB, Kamis (25/7/2019).

Lewat penandatanganan MoU tersebut akan memberikan kejelasan bagi jabatan ASN di Gorut. “Alhamdulillah dengan penandatanganan MoU ini, jabatan ASN akan ada nama, kelas serta hak keuangannya,” ujar Sekda.

“Ini ada hubungannya dengan penyesuaian pengkajian baru dimana nanti tidak ada gaji pergolongan, namun menurut jabatannya. Misalnya jabatan tertinggi yaitu Sekda nilainya 15, untuk kepala dinas nilainya 14 dan terus hingga ke staf,” kata Ridwan.

Ridwan juga mengungkapkan nantinya akan ada peraturan Bupati yang akan diterbitkan terkait jabatan ASN yang baru saja ditandatangani ini. MoU evaluasi jabatan ASN tersebut akan berlaku pada tahun 2020 setelah dikeluarkannya peraturan bupati.

“Nanti setelah disetujui dan ditandatangani oleh Menteri akan dikeluarkan peraturan bupati yang di dalamnya terdapat lampiran MoU yang hari ini kami tanda tangani,” jelasnya.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top