Pemda Genjot Program Rumah Untuk Warga Berpenghasilan Rendah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Pemda Genjot Program Rumah Untuk Warga Berpenghasilan Rendah

Dr. Hi. Indra Yasin, SH, MH (Bupati Gorontalo Utara) yang selalu menyapa dan berbincang dengan masyarakat .

Republikpos, Gorut – Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan terus dilakukan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin lewat sejumlah program kebijakan yang bersentuhan langsung masyarakat. Salah satunya melalui program Pembangunan rumah Rakyat atau Rumah Mahyani.

“Salah satu indikator kesejahteraan rakyat adalah ketersediaan rumah yang layak oleh masyarakat itu sendiri. Mudah-mudahan program ini dapat diteruskan setiap tahun penganggaran bahkan jika memungkinkan akan kami tingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang,” ungkap Bupati Indra saat memberikan sambutan di setiap melakukan kunjungan kerja di sejumlah kecamatan.

Selain program rumah rakyat berpenghasilan rendah dianggarkan pada APBD, Pemda melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Gorut sejak tahun 2012 hingga akhir tahun 2018 kemarin juga telah membangun lebih dari 5.000 unit untuk pembangunan Rumah Swadaya baik yang bersumber dari Kementerian Perumahan Rakyat serta program yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan APBD Pemda Gorut.

“ini adalah upaya-upaya pemerintah dalam menuntaskan rumah kumuh yang berdinding jelaja dan beratapkan rumbiah. Sehingga diharapkan program ini mendapat dukungan dari masyarakat dan stokeholder agar seluruh Program tersebut akan berjalan dengan baik,” harap Bupati.

Selain upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bupati juga menekankan peningkatan kapasitas pembangunan berbagai infrastruktur penunjang seperti akses jalan tani, penyambungan listrik gratis, pemberdayaan masyarakat dengan memberikan bantuan langsung kepada petani berupa bibit, obat-obatan, bantuan kepada nelayan dan bantuan langsung kepada berbagai Usaha Kecil dan Menengah. Bupati berharap kedepan program kerakyatan yang telah dilakukan daerah saat ini dapat terus dilajutkan di masa-masa yang akan datang.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top