Jurus Bupati Jaga Inflasi Tetap Stabil  - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Jurus Bupati Jaga Inflasi Tetap Stabil 

Republikpos, Jakarta – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin bersama Gubernur Gorontalo dan para Bupati serta Walikota Se-Indonesia, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2019 di Jakarta (25/7/2019).

Bupati Indra menyampaikan bahwa Kenaikan dan penurunan harga harus menjadi perhatian daerah. Menurutnya, harus ada keseimbangan agar dunia usaha dan konsumen untuk bisa menikmati keuntungan secara bersama tanpa ada yang dirugikan.

“Kalau harga dibawah, para pelaku usaha akan rugi. Demikian juga kalau harga terlalu tinggi yang dirugikan adalah konsumen,” kata Bupati.

Indra menambahkan, untuk menjaga stabilitas inflasi Di Gorontalo Utara, TPID akan memastikan distribusi barang ke pasar lancar atau tidak. Distribusi barang dari produsen ke konsumen harus lancar, jika transportasi mengalami kesulitan maka akan terjadi kenaikan harga.

“Transportasi dari produsen ke konsumen harus di perhatikan agar harga stabil,” ungkap Indra.

Bupati juga menekankan agar tidak terjadi Kelangkaan Bahan Pangan, apakah Beras dan kebutuhan pokok lainnya. Petani dan Nelayan harus di dorong agar bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Inflasi itu kalau kata Wapres Jusuf Kalla seperti tekan darah. Kalau tekanan darah tinggi bisa pingsan kalau rendah bisa  lemas, maka yang ideal adalah memiliki tekanan darah yang stabil dan normal,” ujar Bupati.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top