Inspektorat Berkomitmen Berantas Pungli di Boalemo - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Inspektorat Berkomitmen Berantas Pungli di Boalemo

Republikpos, Boalemo – Inspektorat Boalemo berkomitmen untuk bersinergi dalam memberantas praktek-praktek pungli di Kabupaten Boalemo. Hal tersebut ditegaskan Inspektur Boalemo, Rolly Lumingas yang juga selaku Wakil Ketua pengurus UPP Cyber Pungli di Kabupaten Boalemo.

“Inspektorat Boalemo berkomitmen mengawal pemberantasan pungli di Kabupaten Boalemo,” ungkap Rolly.

Rolly menambahkan, sebelum UPP Cyber Pungli bertugas menjalankan aturan, akan dilakukan sosialisasi dan sidak ke instansi-instansi yang rawan pungli. Upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, dan efesien guna menimbulkan efek jera terhadap praktek pungutan liar. Karena hal itu telah merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Kami tim UPP Cyber Pungli Kabupaten Boalemo telah berkomitmen untuk mengawal secara bersama-sama untuk meniadakan praktek pungli di setiap instansi masing-masing di Kabupaten Boalemo,” tutup Rolly.

Sementara itu, Kompol Pietmon Tamalawe sebagai ketua UPP Cyber Pungli Boalemo meminta agar segera menindaklanjuti jika menerima laporan dari masyarakat. Piet yang juga Wakapolresta Boalemo menambahkan untuk penanganan Cyber Pungli sendiri akan fokus kepada instansi pelayanan Publik yang memungut dari masyarakat dan pihaknya tidak segan-segan menangkap jika ada pungutan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pewarta: Enda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top