Dewan Pertanyakan Kontribusi Investor Pulau Saronde - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Pertanyakan Kontribusi Investor Pulau Saronde

Republikpos, Gorut – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail mendesak pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi dan melakukan peninjauan kembali terhadap perjanjian kerjasama dengan investor terkait pengelolaan Pulau Saronde.

“Terutama manfaat yang diperoleh daerah dari pihak investor terhadap pengelolaan pulau Saronde yang telah disepakati sebelumnya dan tertuang dalam kerjasama,” ungkap Djafar.

Djafar mengatakan dalam perjanjian kerjasama tersebut tentunya terdapat poin-poin yang merupakan hak dan kewajiban dari masing-masing pihak yang harus dilaksanakan.

“Terhadap pelaksanaan poin tersebut apakah selama ini berjalan dengan maksimal? Bahkan Pansus DPRD telah merekomendasikan untuk meninjau kembali perjanjian kerjasama tersebut karena dinilai tidak memberi dampak yang signifikan,” ujar Djafar.

Djafar juga mempertanyakan mengenai perjanjian selain retribusi dan pajak, tentang batasan waktu yang diberikan kepada investor untuk membangun fasilitas penunjang.

“Apa yang terjadi saat ini? apakah ada fasilitas yang dibangun? semuanya merupakan milik Pemda Gorut. Lantas bagaimana dengan perjanjian tersebut,” kata Djafar.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top