Bupati Apresiasi Kinerja Tenaga Pendidik - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Apresiasi Kinerja Tenaga Pendidik

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan yang selama ini sudah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam mendukung program peningkatan SDM di Gorontalo Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra saat memberikan sambutan di pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas belum lama ini. Menurut Bupati, untuk meningkatkan kualitas guru pemerintah selama ini telah menyelenggarakan berbagai pelatihan, diklat sertifikasi termasuk mendukung peningkatan pendidikan guru-guru.

“Untuk lebih meningkatkan kualitas guru saya minta guru tidak hanya puas pada pendidikan sarjana akan tetapi harus melanjutkan ke pascasarjana. Dengan demikian prestasi siswa juga akan lebih meningkat lagi termasuk menjadikan Gorontalo Utara sebagai daerah yang memiliki tingkat pendidikan tertinggi di Gorontalo,” kata Bupati.

Indra pun mengaku bangga atas sejumlah prestasi yang diraih, seperti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dimana Gorut mewakili Provinsi Gorontalo ketingkat Nasional. Begitu juga dengan prestasi dibidang olahraga, sejumlah siswa terpilih mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang Sepak Bola Pelajar Nasional seperti pada kegiatan PON di Jawa Barat tahun kemarin.

Menurut Bupati, prestasi siswa dibidang pendidikan yang telah diraih tidak lepas dari peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan yang selama ini sudah berupaya mendukung program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Gorontalo Utara. “Saya bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih selama ini,” ungkap Indra.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top