Wabup Serahkan Hibah Lahan Pembangunan Koramil ke Kasad - REPUBLIKPOS.COM
Pohuwato

Wabup Serahkan Hibah Lahan Pembangunan Koramil ke Kasad

Republikpos, Jakarta – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras atas nama Pemerintah Kabupaten Pohuwato menyerahkan dokumen hibah tanah untuk 5 koramil di Pohuwato kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Penyerahan ini dilakukan disela-sela pertemuan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama para Kepala Daerah se Gorontalo dengan Kasad. Wabup Amin Haras dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kesiapan lahan di Kabupaten Pohuwato untuk pembangunan Batalyon dan Secaba TNI AD.

Dari pertemuan tersebut terungkap rencana pembangunan Kodim baru di Kabupaten yang belum memiliki Kodim, untuk memudahkan pengamanan teritorial di setiap daerah di Provinsi Gorontalo. Saat ini Gorontalo baru memiliki tiga Kodim yakni, Kodim 1304 Kota Gorontalo, Kodim 1313 Pohuwato dan kodim 1314 Gorontalo Utara.

Masih dibutuhkan penambaham tiga Kodim lagi untuk tiga kabupaten yakni, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Boalemo. Diharapkan tahun 2020 Pemerintah Provinsi Gorontalo dan semua kepala daerah telah siap dengan lokasi tanah dan insfrastruktur lainnya untuk pembangunan kodim, koramil dan secaba serta Batalyon TNI AD.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top