Punya Peran Strategis, RRI Diminta Jaga Kepercayaan Masyarakat - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Punya Peran Strategis, RRI Diminta Jaga Kepercayaan Masyarakat

Dr. H. Idris Rahim, MM (Wakil Gubernur Gorontalo) Saat Menghadiri Sertijab Kepala RRI Gorontalo.

Republikpos, Gorontalo – Radio Republik Indoensia (RRI) memiliki peran yang sangat strategis bagi kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menghadiri acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Gorontalo dari pejabat lama Ahmad Bahri kepada pejabat baru Ngatno, di Studio LPP RRI Gorontalo, Senin (22/7/2019) lalu.

Wagub Idris Rahim berharap Kepala RRI Gorontalo yang baru dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Lembaga Penyiaran Publik (LPP) tersebut.

“Kepercayaan masyarakat Gorontalo terhadap RRI sangat besar. Buktinya pada program Puasa Orang Susah pada Ramadan lalu, jumlah bantuan yang masuk sangat banyak, sampai-sampai penerima bantuan itu menyewa mobil untuk membawa bantuan yang diterimanya. Saya berharap kepercayaan masyarakat itu dapat dijaga dan program ini dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru,” kata Wagub Idris Rahim.

Wagub menambahkan, melalui berbagai program pemberitaan dan siaran lainnya, RRI menjadi media informasi pendidikan, seni dan budaya, religi dan hiburan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Oleh karena itu Pemprov Gorontalo memanfaatkan RRI sebagai salah satu media informasi program pembangunan kepada masyarakat, apalagi jangkauannya yang luas sehingga informasi pembangunan itu bisa diterima oleh seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar Wagub.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo Wagub Idris Rahim mengucapkan terima kasih kepada Ahmad Bahri yang mendapat tugas baru sebagai Kepala RRI Bengkulu, atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan saat memimpin RRI Gorontalo selama satu tahun tiga bulan. Dan kepada Kepala RRI Gorontalo yang baru, Ngatno, Wagub berpesan untuk terus menjaga silaturahmi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder.

“Saya menilai pak Ahmad Bahri telah berhasil memimpin RRI Gorontalo. Kepada pak Ngatno, pesan saya jaga silaturahmi dan koordinasi, itulah dua kunci sukses dalam menjadi pemimpin di Gorontalo,” tandasnya.

Turut hadir pada serah terima jabatan Kepala LPP RRI Gorontalo tersebut Direktur Keuangan LPP RRI Hary Sudaryanto, Kepala RRI Manado selaku Korwil V RRI Fitra Wijaya, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top