Bupati: Penambahan Koramil di Gorut Penting - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati: Penambahan Koramil di Gorut Penting

Republikpos, Jakarta – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan penambahan Koramil di Gorontalo Utara sangat penting, karena Gorut berbatasan dengan Sulawesi Tengah bagian utara, dan di pesisir utara Gorut  berhadapan langsung dengan Laut Pasifik serta berbatasan dengan negara ASEAN lainnya. Dengan kondisi tersebut, Bupati menilai dibutuhkan pertahanan dan teritorial yang baik.

Hal tersebut disampaikan Indra Yasin saat bertemu bersama Gubernur dan para Bupati dan Walikota se Gorontalo dengan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD Jakarta pusat, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Dihadapan Kasad, Bupati Indra bersama kepala daerah lainya memaparkan rencana pembentukan Sekolah Calon Bintara TNI AD serta penambahan Kodim dan Koramil di Gorontalo.

“Alhamdulillah usulan tersebut mendapat respon positif dari Kasad. Mengingat di Gorut saat ini sudah ada 3 Koramil dan akan ditambah menjadi 5 Koramil lagi,” ungkap Indra.

Bupati menambahkan, jika pendirian Secaba di Gorontalo terealisasi, maka bisa membuka kesempatan yang luas bagi putra putri di Provinsi Gorontalo untuk mengabdi kepada negara melalui TNI AD.

Pewarta: Rais Kamali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top