Fungsi Pengawasan Dewan Tetap Maksimal di Akhir Masa Jabatan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Fungsi Pengawasan Dewan Tetap Maksimal di Akhir Masa Jabatan

Republikpos, Gorut – Di akhir masa jabatan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), akan lebih memperkuat fungsi pengawasan yang melekat di parlemen.

Ketua DPRD Gorut, Nurdjanah H. Yusuf menegaskan pihaknya akan memperkuat power dalam melakukan segala bentuk pengawasan yang berimbang guna mengawasi jalannya pemerintahan. Nurdjanah meminta para legislator di DPRD Gorut agar semakin intens mengawasi segala bentuk kebijakan pemerintah daerah, terutama dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti pengawasan pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda), Realisasi APBD dan pelaksanaan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, terutama peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui program unggulan pemerintahan,” ungkap Nurdjanah.

Nurdjanah juga menambahkan, guna memperkuat fungsi pengawasan tersebut maka harus memperhatikan segala bentuk prosedur yang ada sesuai regulasi.

“Dalam melakukan hal itu, kita harus memperhatikan dan menjalankan segala bentuk peraturan, membuat aturan, serta hak-hak tentang anggota DPRD di tata tertib. Agar yang kita lakukan tersebut, tidak melanggar aturan dan berjalan pada tupoksi yang kita miliki,” tegas Nurdjanah.

Srikandi Partai Golkar ini juga berharap kinerja legislatif agar lebih baik kedepannya guna mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Gorut.

“Di sisa akhir masa jabatan ini marilah kita bersatu dan bergandengan tangan untuk lebih memperkuat lagi fungsi pengawasan. Agar kinerja kita di parlemen berjalan maksimal tanpa ada hambatan apapun,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top