Dewan Harap Pemda Maksimalkan Realisasi PAD - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dewan Harap Pemda Maksimalkan Realisasi PAD

alterntif text

Republikpos, Gorut – Laporan Pertanggung Jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LPJ APBD) Tahun Anggaran 2018 mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Hitler Datau.

Legislator Golkar itu meminta Pemda Gorut untuk serius terhadap target Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya target yang telah ditetapkan untuk tahun berjalan itu belum mencapai 100 persen.

“Target PAD tahun 2019 sebagaimana informasi yang diperoleh baru mencapai 56 persen pada posisi saat ini,” jelas hitler.

Menurut Hitler, PAD yang ditargetkan tersebut bukan hanya sebuah angka yang tidak memiliki arti. Namun dengan maksimalnya target PAD yang dicapai maka tentunya akan turut mempengaruhi percepatan pembangunan daerah.

“Semakin besar PAD yang dicapai maka akan semakin baik pula kondisi keuangan daerah yang akan membiayai pembangunan daerah kedepan” ungkap Hitler.

Hitler berharap, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam memaksimalkan PAD agar dapat memperhatikan seluruh potensi yang dimiliki. “Potensi daerah yang dimiliki harus dilihat dan diketahui agar bisa dikelola dengan baik dan target yang ditetapkan dapat dicapai,” harapnya.

Hitler menyampiakan jika sumber PAD yang ada di Gorut cukup banyak, namun tidak dimaksimalkan oleh OPD terkait. “Seperti halnya retribusi pasar, perlu dimaksimalkan dan jika perlu dinaikan. Begitu juga dengan pengelolaan RSUD ZUS yang harus lebih profesional agar benar-benar menjadi rumah sakit tempat berobat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top